1111111
Suzan Tillotson,TAWARAN 1981
Presiden &Pendiri, Tillotson Design Associates, New York
Desainer pencahayaan tampil dalam ceruk profesional yang memahami fisika manufaktur dan distribusi cahaya dan struktur tubuh dan psikologi tentang bagaimana manusia memandang ringan. Mereka memperhatikan pencahayaan konstan, beroperasi dengan arsitek, insinyur, desainer interior, spesialis teater, dan lain-lain untuk menerangi lingkungan yang dibangun, di dalam dan di luar. Meskipun pentingnya tata letak pencahayaan terus berkembang, sebagian besar manusia di luar profesi tata letak tidak dapat memanggil perancang perlengkapan pencahayaan yang terkenal atau memperhitungkan permata arsitektur yang diakui untuk desain perlengkapan pencahayaannya. Bahkan, kebanyakan orang paling baik kata pencahayaan perlengkapan sementara itu tidak ada atau buruk selesai. Untungnya, Suzan Tillotson (BID 1981), presiden dan bapak pendiri Tillotson Design Associates, sama sekali tidak menderita kehilangan wawasan ini.
Suzan selalu tertarik pada cahaya. Dia pindah ke kepala dalam desain interior setelah mengambil arah desain pencahayaan selama tahun 2d-nya di dalam program arsitektur. “Saya langsung jatuh cinta dan tahu bahwa perlengkapan pencahayaan menjadi apa yang ingin saya lakukan,” kenangnya. Berkat Pusat Karir LSU dan hari-hari profesi, ia bertemu dengan banyak perwakilan dari perusahaan tata letak pencahayaan bergengsi yang membantu hobinya dalam subjek.
Menikah sebelumnya untuk menerima gelar di tata letak dalam ruangan, Suzan memulai karirnya di Baton Rouge di mana dia dan suaminya telah tinggal. Dia bekerja sebagai juru gambar di Levy-Kramer Associates, sebuah perusahaan teknik terdekat, di mana dia dengan cepat naik tangga untuk memindahkan cabang pencahayaan. Dalam enam tahun di Levy-Kramer, Suzan memotong enamelnya dalam desain pencahayaan di gereja, sekolah, dan rumah sakit; Dia bekerja di Pennington Biomedical Research Center dan Louisiana World Exposition 1984 di New Orleans. “Tapi itu tetap bukan pekerjaan yang ingin saya lakukan,” katanya.
Dalam kemerosotan keuangan tahun 1980-an, Suzan dan suaminya masing-masing mulai mencari karir baru. Pengalaman Suzan dalam tata letak lampu membantunya mendapatkan tugas di Flack + Kurtz Engineers di New York City, pada saat mana Tillotsons melakukan sesuatu yang sangat berani – bahkan dengan bantuan persyaratan hari ini. Mereka pindah ke New York dengan satu pendapatan dengan seorang putra antik dua tahun!
Suzan bekerja di dua perusahaan teknik di New York sebelum bergabung dengan Jerry Kugler, di mana ia menjadi pemilik empat puluh sembilan persen dan kemudian membentuk Kugler Tillotson Associates. Dia menghubungkan banyak hubungan pembeli jangka panjangnya pada tahap tertentu dalam 16 1/2 tahun di Kugler. Tetapi setelah 11 September, sebagian besar tugas arsitektur telah dipertahankan, dan bisnis terus menurun karena beberapa penurunan ekonomi lainnya. Membuktikan penurunan keuangan kadang-kadang dapat membuat hak, Suzan meninggalkan Kugler pada tahun 2004 dan memulai bisnis sendiri, Tillotson Design Associates. Organisasi tata letak perlengkapan pencahayaan independen memasuki tahun kesebelas dalam bisnis pada tahun 2015.
Daftar proyek TDA yang menakjubkan mencakup pencahayaan dalam dan eksterior untuk rumah instruksional, pusat perusahaan, perpustakaan, lobi, museum dan galeri, area kinerja keseluruhan, tempat ibadah, residensi, restoran, penyembuhan, dan ritel. Perusahaan menyelesaikan tata letak perlengkapan pencahayaan untuk Lincoln Center Plazas, School of American Ballet, New Museum of Contemporary Art, restoran Wright di Guggenheim, dan East River Waterfront di New York. Mereka bekerja di Perpustakaan Umum Pusat Seattle, Museum Seni dan Museum Israel Tel Aviv, dan area ritel untuk Diane Von Furstenburg, PRADA, Vera Wang, dan banyak lagi. Lampu luar ruangan dianggap sebagai salah satu spesialisasi mereka dan area yang sangat dinikmati Suzan. “Saya suka memperluas kemampuan masyarakat umum untuk pergi ke luar ruangan,” katanya. “Tahun lalu kami telah dipekerjakan dengan menggunakan Komisi Vieux Carre untuk menulis di luar membangun, menghubungkan petunjuk perlengkapan pencahayaan, yang ketika Anda mempertimbangkan itu telah diadopsi.”
Lihat portofolio alumni Suzan.
Suzan sangat senang dengan tugas-tugas yang dia selesaikan tetapi juga peluang yang diberikan TDA kepada begitu banyak desainer. Dia menikmati menjadi mentor dan berharap setiap tubuh yang telah bekerja dengannya dapat melihat ke belakang dan mengatakan bahwa mereka belajar sesuatu darinya – apakah itu menyeimbangkan karir dengan gaya hidup di rumah atau mengatasi tantangan ahli sebagai anak perempuan. “Begitu banyak wanita — bagaimanapun — di dalam perusahaan arsitektur dan teknik menabrak langit-langit tumbler yang tidak ada dalam desain perlengkapan pencahayaan. Mengetahui banyak tentang masalah tertentu seperti itu memberikan keamanan; Tidak ada orang yang bisa menetapkan tingkat keahlian Anda, “katanya.
Ketika diminta untuk menyajikan rekomendasi bagi mereka yang tertarik untuk mengejar karir di tata letak pencahayaan, Suzan berbagi pendapatnya. “Cara paling sederhana menyalakan perlengkapan desainer pada kenyataannya dapat membuatnya adalah tinggal di sekitar metropolitan yang besar seperti New York City. Menempel pada perlengkapan pencahayaan perumahan biasanya akan menjadi perang – sekarang tidak banyak orang dapat menemukan uang untuk bidang layanan pencahayaan keahlian. Mirip dengan bidang perwakilan akustik dan teater, desainer lampu menginginkan tugas besar. Sulit tinggal di kota ketika Anda masih muda, dengan pendapatan entry-level. Tetapi pengorbanan yang Anda buat di awal akan terbayar besar pada akhirnya. “
Leave A Comment